/Hama Rikyu Garden

Hama Rikyu Garden

Hama Rikyu adalah taman tradisional terletak di tengah Tokyo dan bersebelahan dengan Tokyo Bay. Hama Rikyu sudah berdiri sejak jaman Edo tetapi hanya dibuka untuk bangsawan sampai 1 April 1946. Hama Rikyu,walaupun tidak seramai taman-taman lain di Tokyo, masi memeliki daya tarik sendiri yaitu danau yang di-isi dengan air laut sehingga ketinggian air di danau bergantung dengan saluran air dari Tokyo Bay dan juga dua situs untuk memburu bebek yang digunakan oleh bangsawan pada jaman Edo. Hama Rikyu juga dilindungi oleh pemerintah sebagai tempat spesial untuk pemandangan dan juga tempat bersejarah spesial menurut undang-undang perlindungan properti budaya Jepang. Kebanyakan bangunan di Hama Rikyu telah direkonstruksi tetapi tetap menampilkan kecantikan tradisional Jepang.

Hama Rikyu juga mempunyai panduan audio gratis berbahasa Inggris dan menawarkan beberapa rute jalan. Rute jalan bisa memakan waktu dari 60 sampai 90 menit dan kamu bisa liat foto2 dan video yang menjelaskan berbagai jenis tempat bersejarah, bunga, dan juga pohon selama kamu jalan di rute. Panduan-nya bisa didapat di pintu masuk Otemon atau pintu masuk Nakanogomon.

Hama Rikyu bisa diakses dengan 10-15 menit jalan kaki dari stasiun JR Shimbashi atau 5-10 menit jalan kaki dari stasiun JR Shiodome. Hama Rikyu juga bisa diakses dari Asakusa menggunakan Tokyo Water Bus yang membutuhkan waktu 35 menit dan biaya 740 yen tetapi kamu harus jalan ke Hinode Pier untuk balik ke Asakusa dengan waktu 10 menit lebih lama dan biaya yang sama.

Kamu bisa mengunjungi Hama Rikyu sepanjang tahun kecuali dari 29 Desember sampai 3 Januari dan dibuka jam 9 pagi sampai jam 5 sore sedangkan loket untuk masuk ditutup jam setengah 4. Biaya masuk ke Hama Rikyu sebanyak 300 yen.

Walaupun Hama Rikyu tidak sebagus taman2 lain di Tokyo, Hama Rikyu masi mempunyai daya tarik sendiri dan juga menawarkan berbagai macam pemandangan.