/Kasuga Taisha

Kasuga Taisha

Kasuga Taisha (春日 大 社) adalah kuil paling terkenal di Nara. Didirikan pada waktu yang sama sebagai modal dan didedikasikan untuk dewa yang bertanggung jawab untuk perlindungan kota. Kasuga Taisha juga kuil perlindungan diri dari Fujiwara, klan keluarga paling kuat di Jepang selama sebagian besar dari Nara dan Periode Heian. Seperti Kuil Ise, Kasuga Taisha telah berkala dibangun kembali setiap 20 tahun selama berabad-abad. Dalam kasus Kasuga Taisha, kebiasaan itu kemudian dihentikan pada akhir Periode Edo.

Di luar kuil beberapa bangunan kuil yang menampilkan gaya Kasuga khas arsitektur kuil, ditandai dengan atap miring memanjang di bagian depan gedung.

 

Kasuga Taisha terkenal dengan lenteranya, ratusan lentera perunggu dapat ditemukan tergantung dari bangunan, sementara banyak lentera batu berbaris pendekatan-nya. Lentera hanya menyala dua kali  dalam setahun selama Festival Lantern, pertama pada awal Februari dan yang kedua pada pertengahan bulan Agustus.

Ada banyak kuil tambahan kecil di hutan sekitar Kasuga Taisha, dua belas yang terletak di sepanjang jalan melewati kompleks kuil utama dan berdedikasi untuk dua belas dewa beruntung. Diantaranya adalah Wakamiya Shrine, properti budaya yang penting diketahui untuk festival tari, dan Meoto Daikokusha, yang mengabadikan dewa menikah dan dikatakan pada perjodohan dan pernikahan.

Dengan berjalan kaki  sedikit dari Kasuga Shrine kompleks utama terdapat Kasuga Taisha Shinen Manyo Botanical Garden. Taman ini menyajikan sekitar 250 jenis tanaman yang dijelaskan dalam Manyoshu, koleksi tertua di Jepang puisi yang tanggal untuk Periode Nara. Sebagian besar taman ini didedikasikan untuk Wisteria bunga yang biasanya mekar dari akhir April sampai awal Mei.