/Kuil Yakushiji

Kuil Yakushiji

Yakushiji (薬 師 寺) dibangun oleh Kaisar Tenmu pada akhir abad ke-7 untuk pemulihan istri Kaisar yang sedang sakit. Yakushiji juga termasuk salah satu kuil tertua di Jepang, Yakushiji memiliki tata letak yang simetris dengan aula utama dan ruang kuliah berdiri pada poros tengah yang diapit oleh dua pagoda. Aula utama dibangun kembali pada tahun 1970 setelah dihancurkan dan dibakar oleh api. Pagoda Timur merupakan salah satu struktur candi telah selamat dari banyak kebakaran yang menimpa rumah selama bertahun-tahun.

Garan Genjo-sanzoin adalah kompleks baru dibangun terletak sedikit utara dari wilayah kompleks utama. Dibangun pada tahun 1981 didedikasikan untuk biarawan Cina Genjo-Sanzo yang hidup pada abad ke-7 dan terkenal karena perjalanannya yang luas di India dan Asia Tengah.

Bangunan utama di Genjo-sanzoin Garan adalah ruang pusat segi delapan, di mana beberapa sisa-sisa Genjo-Sanzo ini diabadikan. Di belakang balai segi delapan adalah bangunan menampilkan karya-karya dari Hirayama Ikuo, salah satu pelukis paling terkenal di Jepang yang meninggal pada tahun 2009. Lukisan-lukisan menggambarkan adegan dari perjalanan Genjo-Sanzo, yang telah mengilhami karya Hirayama ini.