/Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace saat ini atau bisa dikatakan sebagai kediaman keluarga kekaisaran Jepang.  Ini adalah area taman terbesar seperti yang terletak di kawasan Chiyoda Tokyo yang di kelilingi oleh parit dan dinding batu besar di pusat Tokyo dan terdiri dari bangunan bangunan yaitu :

  1. Imperial Residence
  2. Fukiage Omiya Palace
  3. Imperial Palace
  4. Imperial Household Agency buildings
  5. Momijiyama Imperial Cocoonery
  6. Imperial Concert Hall dll

Istana Edo dikuasai oleh shogun Tokugawa yang memerintah Jepang dari 1603 sampai 1867. Dan pada tahun 1868, shogun digulingkan, dan ibukota Negara dan tempat tinggal kaisar dipindahkan dari Kyoto ke Tokyo. Pada tahun 1888 pembangunan istana kaisar selesai. Istana ini pernah hancur sekali pada perang dunia kedua dan dibangun kembali dengan gaya arsitektur yang sama. Jadi dari Kokyo Gaien (taman yang luas sebagai akses terbuka di depan istana kaisar), ada alun-alun besar di depan istana kaisar, pengunjung dapat melihat yang namanya nijubashi, adalah dua jembatan yang menjadi pintu masuk ke dalam halaman istana kaisar.

Halaman dalam istana biasanya tidak dibuka untuk umum, hanya pada 2 Januari dan Desember 23 (Ulang tahun kaisar), pengunjung dapat masuk ke dalam halaman istana dan melihat anggota keluarga kaisar, yang tampil secara umum beberapa kali di balkon.

Selain itu, Selama sisa tahun kamu dapat tur di halaman istana, walaupun kamu tidak bisa masuk ke dalam bangunan. Tur diadakan dalam bahasa Jepang tetapi kamu ditawarkan brosur dan audio dalam bahasa inggris. Dan untuk Tournya harus reservasi melalui Agen Rumah Imperial.

Dan disana ada tiga taman di luar yang berfungsi sebagai taman umum yaitu :

1 Kokyo Gaien National Garden: Imperial Palace Park.

2.Kokyo Higashi Gyoen : Imperial Palace East Garden

3.Kitanomaru Koen